First Time Beli Album K-POP

H-1 sebelum Idul Adha, albumku alhamdulillah sampai dengan selamat setelah nungguin sampai hampir 2 bulan sejak rilis album comebacknya idolku "FLASHBACK". 2 bulan banget gak tuh. Langsung aku unboxing walaupun gak ngerti-ngerti amat cara buat video unboxing tuh wkwk. For the first time in my life, beli ginian, karena emang dari 2018 ngestan grup dari Korea Selatan bernama iKON ini, tapi goceknya masih pelajar banget. Alias kantong kosong yagesya. 

Sebenarnya emang ini tuh dibela-belain banget beli, kalau ditanya "Nyesel gak?" Ya udah pasti jawabannya "Nggak". Karena ini album berhasil banget jadi mood booster ku buat belajar sampai sekarang, tiap liat PC dan Album yang kubeli, kayak jadi seneng gitu dan langsung inget kalau ini dibeli dengan jerih payah "ala mahasiswa".  Apalagi nih, aku beli pas harganya lagi murah-murahnya dengan ongkir dan pajak yang sharingan dengan teman-teman iKONIC (fans iKON) yang lain. Beda banget sama harga pasaran album korea yang biasanya agak kurang masuk akal saking menjulang harganya. Aku merasa ini udah bijak banget untuk sesuatu yang menghibur aku dan emang aku inginkan selama hampir 4 tahun. Di rumah emang gak ada barang hiburan selain yang sesuai dengan fungsinya, tidak lain tidak bukan HP dan TV hahaha.

Sebenernya, kalau ngomongin harus beli atau nggak, worth it atau nggak, kudu nabung atau nggak, kembali lagi ke preferensi masing-masing ya guys. Aku beli ini bener-bener setelah melalui keputusan yang panjang mulai dari sebutuh apa buat ngehibur diri, udah nabung money berapa, dukungan keluarga, murah/mahal harga pasarnya saat itu, dsb. Andd I wanna tell you guys, rasanya kayak "self rewarding" yang sekarang emang lagi rame-ramenya tuh dibahas. Karena emang 2021-2022 itu fase pelik banget ya di hidupku, bener-bener kayak roller coaster, tapi bersyukur masih semangat hidup, salah satu semangatnya ya karena idolku comeback setelah sekian purnama dan aku dimampukan untuk beli barang yang kuinginkan dengan uangku sendiri. 

Jadi, sejak semester 1 tuh aku menyibukkan diri untuk meredam kesedihan dan rasa campur aduk lainnya, dengan sibuk kuliah dan ikutan lomba menulis serta youth program, walaupun tiap ngevent tuh selalu deg-degan dan ada menang ada nggaknya juga. Tentunya, hadiah lomba yang kudapat langsung aku tabung, untuk uang saku juga. Ditambah lagi semester lalu, aku kuliah online, jadi gak banyak pengeluaran. hidup juga pas-pasan, gak pernah berani buat ngomongin transaksi beli album wkwk. Cuma angan doang rasanya, pada saat itu.

Tapi emang alhamdulillah, rejeki tuh datangnya selalu di waktu yang tepat. Grup iKON ini, comeback disaat uangku terkumpul lebih dari cukup untuk bisa beli albumnya mereka. Saat itu aku bener-bener full senyum banget kayaknya hahaha. Yah, aku cuman mau curcol aja gais tentang pengalaman beli album ini. Mungkin kalau ada yang bisa dipertimbangkan dari curhatanku untuk kalian yang mau beli album, ya alhamdulillah ygy. Kalau kalian mau beli album mungkin usahakan tabung uang dulu, tapi kalau orang tua atau kakak kalian mau bantu beliin, gapapa bangett ituu. Yang penting gak ada pihak yang merasa terbebani. Sekian aja kali ya ceritaku bersama album pertamaku. Kalau kalian nanya albumnya wangi apa? Wangi percetakan haha. Mungkin nanti bakal aku share juga gimana tips ikutan lomba dan tips menanginnya, walaupun aku gak cukup ahli tentang itu karena masih sama-sama belajar, tapi mungkin bisa membantu yahh. See you in my next blog!

Comments

Popular Posts